Ads 368x60px

SEMANGAT MENULIS KATA

Sabtu, Januari 03, 2009

Nasib Guru di tahun 2009

Guru merupakan salah satu profesi tua dan profesi ini takkan pernah mati walau badai bencana terjadi. Profesi ini sangat penting karena tugas mereka adalah mendidik dan mengajar anak didiknya menuju manusia yang bermoral dan berpengetahuan yang luas.

Pemerintah indonesia di bawah kepemimpinan presiden Susilo Bambang Yudhoyono menargetkan anggaran pendidikan tahun 2009 akan mencapai 20 persen dari anggaran yang ada ( anggaran yang sesuai amanat undang - undang )

Dan pada akhir 2008 kemarin di gembar gemborkan bahwa gaji guru akan mencapai 2 juta perbulan ( gaji yang fantastis ) bagi semua guru bahkan yang belum berijazahkan S1 pun akan merasakan dari anggaran tersebut

Pada HUT PGRI menteri pendidikan juga mengatakan hal yang sama saat di Bojonegoro, di tahun 2009 gaji guru akan naik 100 persen ( wah... Janji yang sanagat berani )

Guru jika mendengar kabar tersebut pasti akan tersenyum dengan bangga bahwa mereka tidak perlu lagi di pertengahan bulan mencari tutup untuk tungku dapurnya alias ngutang sana - sini. Dan ini semoga menjadi realita bukan mimpi semata ( ya.. Maklum musim kampanye )

Tetapi jika diperhatikan dan dikira - kira itu bakal terjadi tetapi tidak semua guru alis terbatas. Sebab jika dihitung - hitung guru di indonesia sangat banyak dan kebanyakan mereka ( selain PNS lo...) Berpenghasilan rendah alias 10.000 perhari ( wah.. Kecil amat ya gajinya )

Jadi target MENDIKNAS memperkirakan semua guru diatas 2 juta hanya kata manis saja guna membahagiakan hati para guru yang belum PNS. Karena guru pasti akan senang dengan kata - kata tersebut serta jika tidak terrealisasi 2 juta guru juga tidak bakalan berbuat yang macam - macam

Ini adalah tantangan bagi semua guru. Dan ini juga menunggu waktu kapan yang di gerakkan pemerintah akan terealisasi pada guru indonesia. Ingat ( honorer di indonesia masih banyak yang hidup di bawah rata - rata ) bagaimana guru akan meningkatkan kreatifitas guru jika mereka pulang ke rumah tukang tagih utang menunggu lama di rumahnya.

Berprestasilah demi agama, bangsa dan negara niscaya tuhan tidak tidur jadi tahu mana yang pantas di bantu oleh allah.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

matur suwun mass kunjungane.. maaf lom sempat posting...heheheee kalo ada waktu kunjungi juga vectho.blogspot.com

sudarmadi mengatakan...

waduh cak Adib.................
neng dhie kamu sekarang
kuangen aku ;)
ini ym ku atau email : indonesiaku_ady@yahoo.com
ni no hp : +20192183166

jangan lupa kabar - kabari
sak iki aku masi kuliah di azhar
mohon doanya , lagi ujian niii :)

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini