Ads 368x60px

SEMANGAT MENULIS KATA

Sabtu, Januari 31, 2009

Menuju kebahagiaan

Guru merupakan profesi terpuji mendidik prilaku dan mengajar ilmu pengetahuan para generasi bangsa. Banyak presiden sukses dari pengajaran para guru, banyak kyai yang terlahir dari pengajaran para guru, pengusaha sukses dan pelaku bisnis banyak yang didik oleh para guru dan masih banyak yang lain contohnya.

Darunnajah merupakan lembaga pendidikan besar di Indonesia sebab alumni - alumni sudah banyak yang berada diterima perguruan terbaik di dalam dan luar negeri. Itu semua karena juga tidak dapat di lepaskan dari peranan para guru - gurunya yang mengajar dan mendidiknya.

Keihlasan merupkan dasaran guru mendidik dan mengajar para generasi bangsa. Akan tetapi selayaknya manusia keihlasan bukan milik guru tetapi harus dimiliki setiap manusia.

Hukuman dan penghargaan adalah dua sejoli yang harus imbamg diberikan tetapi jika berat sebelah maka akan ada ketimpangan dan ketidakseimbangan.

Siapa yang bakal peduli terhadap aktifitas guru di al manshur darunnajah 3. Pengabdian yang hampir 10 tahun mendapatkan kurang dari 700 ribu pengabdian 7 tahun kurang lebih 350 ribu. Padahal banyak kebutuhan uang harus mereka cukupi. Keihlasan jika di bandingkan dengan uang maka bakal tak sebanding.

Dan keihlasan tidak bisa di balas dengan uang dan fasilitas, yang bisa membalas keihlasan hanyalah Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini