Ads 368x60px

SEMANGAT MENULIS KATA

Sabtu, Januari 31, 2009

Darunnajah 3

Salah satu cabang dari yayasan Darunnajah adalah Al - Manshur Darunnajah 3 yang berlokasi di Pabuaran serang Banten. Lembaga ini terintis mulai dari tahun 1992 yang dimulai dengan keberadaan panti sosial asuhan anak. Kemudian semakin banyaknya anak yang diasuh yang berumuran Sekolah dasar maka pihak pengurus berusaha mendirikan kelas pendidikan formal maka berdirilah Madrasah Ibtidaiyah.

Pada tahun 1999 mulai terintis lembaga berbentuk Pesantren.dari bentuk ini pengurus ingin menampung lulusan dari Madrasah Ibtidaiyah maka dibuatkanlah kelas Madrasah Tsanawiyah. Ditahun ini lulusan dari MI Al - Manshur belajar di tingkat tsanawiyah. Kemudian di tahum 2002 pengurus ingin menampung lulusan dari Madrasah Tsanawiyah Darunnajah. Untuk merealisasikan niat baik tersebut maka pengurus mendirikan Madrasah Aliyah. Di tahun 2002 lulusan dari MTs Darunnajah banyak yang meneruskan studinya di Madrasah Aliyah Darunnajah.

Demi menunjang serta menjawab tuntutan dunia usaha, pesantren berusaha ikut dalam membangun bangsa maka pesantren mendirikan lembaga pendidikan yang menangani kejuruan. Dari alasan tersebut pengurus pesantren mendirikan Sekolah Menengah Kejuruan Multi Media.

Pada saat sekarang siswa MTs Darunnajah berjumlah 180 siswa dengan jumlah kelas 6 ruang. Madrasah Aliyah Darunnajah siswanya berjumlah 71 siswa dengan jumlah kelas 3 ruang, Sekolah Menengah Kejuruan Darunnajah berjumlah 80 siswa dengan 3 kelas.

Tenaga pengajar yang ada di pesantren Al - Manshur Darunnajah 3 banyak dari lulusan Islamic Training Ticher Colleg ( ITTC ) Darussalam Gontor, lulusan Darunnajah Pusat, Darunnajah 2 Cipining dan dari lulusan TMI Darunnajah 3 serta beberapa Sarjana S1IAIN.

Semoga dengan hadirnya lembaga pesantren ini dapat membantu kemajuan serta perkembangan putra - putri bangsa Indonesia umumnya dan islam khususnya.

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini