Ads 368x60px

SEMANGAT MENULIS KATA

Kamis, Maret 20, 2008

kwalitas kepramukaan kita

pasukan cyber lagi unjuk gigi di acara Darunnajah Open
pasukan COBRA lagi ditonton oleh teman - temannya saat acara Darunnajah Scouting Game Competation I

KWALITAS KEPRAMUKAAN.

Pramuka singkatan dari praja muda karana. Mayarakat yang muda yang kreatif. Itulah tujuan diadakannya kepramukaan diIndonesia. Cikal bakal dari kepramukaan adalah kepanduan, pada masa penjajahan organisasi kepanduan dimanfaatkan untuk menumbuh kembangkan rasa nasionalisme pemuda serta untuk memberikan kesemangatan bangkit dari penjajahan Belanda.

Seiring dengan perkembangan zaman yang begitu cepat bangsa Indonesia kini telah merdeka akan tetapi jika kemerdekaan ini tidak diolah dengan baik oleh penerus bangsa maka yang bakal terjadi adalah kelapukan pondasi bangsa yang mudah dirong-rong oleh musuh. Baik dari segi fisik maupun jiwa.

Pada saat sekarang jika kita amati pramuka kurang begitu populer dikalangan para remaja dan pemuda. Kini pramuka hanya identik tepuk tangan, bernyanyi dan bermain-main. Sebetulnya pramuka bukan hanya itu saja kegiatannya tetapi kini pramuka sudah mulai ditinggalkan oleh anggotanya jauh – jauh. Kini yang ada Cuma pakainnya saja atau asesorisnya tetapi jiwa anggota pramuka kini sedang kering. Pemerintah sebagai pelaku utama seharusnya harus memberikan perhatian yang penuh kepada organisasi yang dapat membentuk benteng kuat bagi bangsa kita.

Memang kegiatan kepramukaan untuk menghilangkan kepenatan tetapi jangan sampai menghilangkan tujuan utama dari kepramukaan. Sudah saatnya pramuka menjadi wadah pemuda atau remaja untuk menunjukkan kemampuannya pada negara yang kita cintai ini. Kita pasti tidak ingin negara kita ini terjajah yang kedua kalinya secara fisik, sebab negara kita pada saat sekarang sedang mengalami era penjajahan yang modernis. Masuknya NARKOBA dalam kalangan pelajar, tayangan televisi yang meracuni serta menjadikan remaja menjadi tidak tahan uji coba, kebudayaan barat yang tak tersaring dengan baik oleh kita sehingga moral kita jadi tertinggal. Jika kita tak bangkit, tinggal menunggu kapan kita akan roboh.


1 komentar:

visitbanten mengatakan...

assalamu alaikum..

pak adib boleh saya ambil foto pramukanya yahh,, buat saya upload ke fb dn3.. belum banyak fotonya...
syukron...

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini