Ads 368x60px

SEMANGAT MENULIS KATA

Kamis, Maret 20, 2008

pendidikan

  • foto pertama adalah saat penulis sedang mengadakan seminar NARKOBA di PonPes Darunnajah3 Al - Manshur
  • foto yang ke dua saat penulis sedang memberikan arahan kepada pasukan cyber guna penanggulangan NARKOBA pada pelajar.



PENDIDIKAN….???

Pendidikan sudah menjadi kebutuhan yang sangat mendesak bagi masyarakat Indonesia. Jika kebutuhan ini tidak tercapai maka keseimbangan hidup masyarakat tidak akan tercapai dengan baik. Dengan pendidikan kehidupan manusia akan lebih terarah. Untuk mendapatkan pendidikan yang layak kini tidak harus di bangku sekolah tetapi sebetulnya pendidikan dapat diperoleh dimana saja dan kapan saja. Pendidikan sebetulnya adalah bekal untuk mendapatkan hidup yang layak tetapi jika pendidikan disalah artikan hanya untuk mendapatkan sertifikasi atau keabsahan, maka yang akan dihasilkannya pun juga hanya sebatas tersebut, tapi jika tujuan dari pendidikan itu lebih panjang maka apa yang akan diperoleh pun juga akan lebih besar.

Kini masyarakat Indonesia harus berani untuk mengubah imej yang sudah menempel lama di dalam benak hati kita selama ini. Imej yang tumbuh dan berkembang di masyarakat kita adalah dengan sekolah kita akan dapat bekerja, kita akan hidup lebih layak. Tujuan tersebut sebenarnya tidaklah salah tapi tujuan tersebut akan lebih benar dan tepat bukan seperti itu. Akan lebih afdolnya jika kita mendapatkan pendidikan untuk merubah sikap serta tujuan duniawi dan ukhrowi. Dengan ukhrowi berarti duniawi akan tercapai dengan mudah.

Pada saat sekarang bisa kita lihat… lembaga pendidikan sedikit yang mengedepankan moral anak didiknya, yang mereka utamakan adalah otak anak didik. Sehingga sikap yang menentukan kebijakan tidak diajari menyebabkan hasil otak tanpa didasari sikap yang berpendidikan menghasilkan hasil yang buruk bagi dirinya dan bagi orang lain. Kita yakin sudah banyak masyarakat kita yang lulus sekolah dengan predikat camlude/terbaik secara akademis. Tetapi bisa kita lihat di berita utama televisi, koran, majalah dan sumber berita lainnya. Kriminalitas masih menjadi topik yang sangat seru menjadi pembahasan. Apa yang salah dalam pendidikan kita….? Materinya kah…..? Programnya kah….? pelaku pendidikannya kah…..? pengurus lembaga pendidikannya kah….? Lingkungan pendidikannya kah…..? masyarakatnya kah…? atau apanya…..?

Penulis yakin dengan penuh keyakinan dengan seyakinnya bahwa tiap dari kita mengharapkan kemajuan yang berarti dan tidak ingin untuk mendapatkan kerugian tapi bisa tidak kemajuan yang kita dapatkan tidak merugikan pihak lain….


1 komentar:

indramayu mengatakan...

www.pramukanetiza.blgspot.com

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini