Ads 368x60px

SEMANGAT MENULIS KATA

Selasa, Maret 31, 2009

musim partai

Tanggal 9 april 2009 bagi warga Indonesia yang sudah cukup umur untuk melakukan pencontrengan di TPS yang telah di sediakan oleh KPU.

Disepanjang jalan kini banyak lambang - lambang partai berceceran hingga merusak pemandangan jalan dan taman. Di pohon - pohon, di tiang - tiang banyak nama - nama yang hampir menawarkan janji bak pedagang menawarkan bonus gede - gedean.

Setelah dimulainya musim kampanye kini jalan - jalan dipenuhi kendaraan konvoi para kader dan simpatisan partai.

Masih ingatkah.. UU pornografi...? Siapa yang bikin dan siapa yang ngesahin? Tapi kini seakan undang - undang yang ompong. Bagaimana tidak belum jadi anggota legeslatif tapi tingkahnya sudah banyak yang tidak sesuai dengan tata aturan.

Bisa kita lihat... Disaat kampanye di lapangan banyak partai - partai menawarkan penyanyi yang bergoyang erotis. Di tambah caleg goyang seronok, apakah mereka masih pantas menjadi wadah yang baik bagi aspirasi rakyat yang berbidaya relijius dan menjunjung sopan santun.

Bahkan tak ketinggalan partai yang berlabel islam ikut - ikutan terbawa suasana goyang erotis. Ini menunjukkan partai kurang kreatif, kurang cerdas.

Wah... Semakin memilukan dan tak mencerdaskan bangsa. Caci maki antar pelaku kebijakan terjadi. Saling menyalahkan bukan mencari solusi. Inikah demokrasi yang selalu di agung - agungkan? Bahkan sampai menuhankan demokrasi?

Musim yang paling rame buat rakyat miskin, pedagang, tukang becak, petani jadi objek utama. Tapi setelah itu partai akan meninggalkan jauh - jauh mereka. Sangat menyakitkan.

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini