Ads 368x60px

SEMANGAT MENULIS KATA

Rabu, April 01, 2009

ANEH DAN AJAIB

Masih ingatkah anda dengan tsunami yang terjadi di Aceh.. Dan pernahkah anda mendengar berita tsunami kecil di situ gintung? Itulah yang menjadi ketajuban dan keanehan sehingga muncul tulisan ini.

Tsunami aceh yang begitu dahsyatnya telah memakan korban banya baik nyawa maupun materi. Aceh adalah salah satu wilayah yang berada dalam negara kesatuan republik indonesia ( NKRI )

Masih ingatkah anda kapan peristiwa itu terjadi? Peristiwa tsunami aceh terjadi diawal pemerintahan SBY - JK. Diawal pemerintahannya bencana itu terjadi kemudian disusul dengan gempa di jogja meletusnya gunung berapi dan bencana - bencana lainnya terjadi

Sekarang disaat indonesia akan melaksanakan pesta rakyat ( PEMILU ) para caleg dan parpol sedang menawarkan serta menghambur - hamburkan uang untuk kampanye guna merebut kekuasaan disambut pula dengan banyak musibah.

Situ gintung adalah salah satu tanggul yang berada di propinsi banten. Telah memakan korban nyawa dan harta. Jebolnya tanggul tersebut banyak yang mengatakan sebagai tsunami kecil. Hancur lebur dan luluh lantah semua rumah terendam air bah situ gintung.

Diawal dan diakhir pemerintahan SBY - JK disambut dengan bencana tsunami. Apa pesan peristiwa ini bagi bangsa kita. Mengapa ini bisa terjadi. Pastinya kuasa ilahi. Hanya orang - orang berakallah yang mengetahui isi pesan ilahi.

Ajaibnya masjid diaceh tak hancur di saat tsunami terjadi, masjid dekat situ gintung pun masih kokoh berdiri tegak diantara puing - puing rumah warga yang hanyut. Anehnya juga masjid didekat banjir bandang yang terjadi di tanah datar sumatra juga tetap kokoh berdiri di antara rumah warga yang roboh diterjang air lumpur.

Aneh dan ajaib. Tsunami aceh, gempa jogja, lumpur lapindo, jebolnya situ gintung, angin puting beliung, banjir bandang, meletusnya gunung merapi dll mewarnai pemerintahan SBY - JK.

Ini semua bukan faktor kebetulan pastinya kehendak ilahi. Memang indonesia berada di jalur iklim tropis, maritim, banyak gunung merapi yang aktif serta dalam wilayah yang rawan bencana. Keserakahan manusia akan alam juga bisa menjadi penyebab rusaknya alam. Bumi sudah tua perlu dijaga dengan baik.

Ya allah hanya kuasamulah semua bisa terjadi dengan kehendakmulah bisa terjadi dengan izinmu pula bisa terjadi di muka bumi dan langit. Tiada yang mampu menghalangi kekendakmu ampunilah kami dari murkamu lindungilah kami dari segala musibah.

Marilah kita kembali ke jalan ajaran tuhan, hilangkan keserakahan, hilangkan rasa angkara murka, jagalah bumi.

1 komentar:

dhie mengatakan...

terimakasih atas kunjungannya
^_^
bagus kok blognya :)
... kita hanya bisa mengira tapi semua itu rencana Sang Penguasa Alam .. tidak ada yang tidak mungkin bagi-Nya
sebagai manusia kita, merenung dan bertindak :mrgreen:
hiiii ...

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini