Ads 368x60px

SEMANGAT MENULIS KATA

Rabu, Mei 13, 2009

SPEECH CONTES AND 3rd DSGC

Pesantren Al - Manshur Darunnajah 3 Pabuaran memiliki kegiatan yang berkapasitas proponsi. pesantren yang letaknya berada di proponsi Banten ini pada bulan mei 2009 memiliki hajat yang besar. pada bulan tersebut terdapat even sejarah yang harus selalu di kenang oleh generasi bangsa, yaitu nilai historis HARKITNAS ( hari kebangkitan nasional dan HARDIKNAS ( hari pendidikan nasional ).

dalam mewujudkan peranan pesantren menjunjung tinggi nilai sejarah yang pernah ditorehkan para pejuang bangsa Indonesia, maka santri - santri Al - Manshur yang berada dalam naungan Organisasi Santri Pesantren Al - Manshur ( OSPM ) mengadakan kegiatan lomba pidato 3 bahasa ( speech contes 3 languange ) se propinsi banten.

kegiatan tersebut di laksanakan pada tanggal 7 mei 2009 di gedung syu`aib, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh ketua Panti Sosial Asuhan Anak ( PSAA ) ustadz. saepuddin,S.Pd.I. pada jam 08.00 diikuti oleh 24 peserta. kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan OSPM.

salah satu tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah memupuk potensi santri kususnya dalam bidang pidato dan bahasa. kegiatan ini salah satu bentuk peduli santri terhadap kemajuan bangsa dalam mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh para pejuang bangsa Indonesia.

DSGC

ambalan KH. Manaf Mukhayar dan Hj. Tsurayya telah melaksanakan 2 kali kegiatan ini. dan pada tahun sekarang merupakan kegiatan yang ketiga. kegitan ini adalah kegitan lomba permainan pramuka yang dilaksanakan di Darunnajah 3 atau lebih dikenal dengan Darunnajah Scouting Game Competition.

pada hari kamis tanggal 7 mei 2009 kegiatan setingkat se kwarda Banten ini di buka oleh kak Mabigus Ka Busthomi Ibrohim, M.Ag. di bumi perkemahan pesantren Al - Manshur Darunnajah 3 pabuaran.

pada tahun sekarang peserta 3rd DSGC diikuti oleh 9 regu tiap - tiap kabupaten di propinsi banten. pada kegiatan ini merebutkan piala bergilir ketua DPRD propinsi Banten.

kegiatan ini dikonsep dalam kegiatan berkemah selama 3 hari yang diisi dengan perlombaan yang memacu andika untuk bersaing. pada saat hari terakhir diadakan kegiatan pembuatan lubang - lubang kecil sedalam setengah meter dan diisi sampah organik. hal ini adalah salah satu bentuk pramuka yang peduli terhadap alam.

kemudian pada malam ahadnya pengurus OSPM mengadakan Darunnajah Award pertama dan yang membacakan nominasi - niminasinya adalah dari para ustadz dan ustadzahnya, adapun nominasinya diantaranya adalah santri terbersih, terdisiplin, teraktif dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini