Ads 368x60px

SEMANGAT MENULIS KATA

Rabu, Desember 31, 2008

hari terakhir

Tahun 2008 kini kan jadi kenangan, hari demi hari, bulan demi bulan telah terwarnai dengan berbagai peristiwa yang ter jadi

Tahun 2009 akan menkadi sandaran manusia dalam menjalankan aktifitasnya, tahun yang akan di torehkan beberapa peristiwa yang bakal terjadi

Tapi sebetulnya tiada keistimewaan tentang bergantinya tahun hanya yang terpenting adalah selama batas waktu tersebut apa yang sudah kita lakukan akan menjadi ukuran barometer kehidupan

Muharram adalah awal bulan dalam hitungan kalender islam atau lebih di kenal dengan HIJRIYAH. Hitungan ini diawali sejak hijrahnya nabi muhammad dari mekkah menuju madinah guna mencari keluasan dalam penyebaran ajaran islam yang dibawanya.

Januari adalah awal bulan dalam hitungan MASEHI. Hitungan ini diawali dengan lahirnya Isa almasih nabi dan rosul yang ke 24.

Pada saat sekarang tahun hijriyah adalah 1430 H sedangkan masehi adalah 2009 M. Dari jenis nama tahun tersebut di indonesia nama tahun masehi lebih di kenal oleh masyarakat indonesia dari pada tahun hijriyah walaupun masyarakat indonesia mayoritas islam. Bahkan orang islam sendiri masih banyak yang tidak tahu menahu tentang tahun hijriyah.

Kepopuleran tahun masehi di sebabkan penamaan bulan - bulan masehi lebih sering di gunakan oleh masyarakat indonesia. Tapi nama - nama bulan islaM hanya di gunakan oleh pihak - pihak tertentu saja. Biasanya kalngan pesantren, itupun tidak semua pesantren.

Tapi jika bulan masehi dari anak yang belom sekolah pun sudah mengenal nama bulan masehi.ini adalah PR bagi umat islam jika nama tahun tersebut dapat diingat dan tidakdilupakan oleh penganut ajaran islam.

Perayaan tahun ( pergantian tahun masehi ) oleh masyarakat banyak di habiskan semalaman suntuk untuk hura - hura dan pesta pora berbeda dengan bergantinya tahun hijriah digunakan untuk bermunasabah kepada sang pencipta alam. Semesta.

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini