Ads 368x60px

SEMANGAT MENULIS KATA

Kamis, Desember 25, 2008

Pabuaran Rawan Pencurian

Pabuaran memang sudah menjadi black list polisi. Daerah ini tepatnya 7 km daerah Pimprov Banten. Tepatnya sebelah barat kantor DPR provinsi Banten.

Sudah dalam 1 bulan ini di ramaika dengan tindakan kriminal dari kasus pencurian sampai kasus pembunuhan. Wah... Sangat mengenaskan. Apa yang melatar belakangi masyarakat berbuat seperti ini. Ujung - ujungnya tuntutan ekonomi yang sangat mendesak.

Sembako meroket tinggi. Minyak tanah susah di dapat, gas elpiji di mana stoknya yang ga ketahuan jeberadaanya. Biaya sekolah ga tanggung - tanggung ngelonjaknya, belom lagi perusahaan bangkrut yang pada akhirnya pekerjanya dipecat.. Eh... Anak istri butuh makan dan sandang belum lagi tgihan listrik wah... Datang lagi surat panggilan dari sekolahan anak yang nunggak bayaran. Wui.... Pusing Ya....

Kembali lagi ke kriminal...
Kawan... Aneh memang aneh... Dari kasus kriminal pencurian yang terjadi saat ini selalu bertepatan malam jum'at, kenapa ya ini bisa tepat? Apa karena sudah keharusan klo mencuri pada malam jum'at?

Trus juga malingnya juga sekarang sudah berani nongol subuh - subuh sebab dari kejadian pencurian sekarang ini pasti terjadinya diantara jam 4 sampai jam 5. Wah... Ini apa akibat dari ada program dari provider operator selluler yang memberkan bonus nelp malam hari, sehingga maling juga kontek - kontekan mudah dengan kawan yang lainnya, apa lagi yang dimaling juga tertidur pulas pastinya cos habis bergadang tepon - telponan ampe teler ya... Itung - itung gratisan.
Dan pada waktu lengah, ya sudah maling ber aksi.
Tapi bisa jadi karena muadzin yang di masjid teriak kenceng - kenceng ga da yang mau bangun nemenin sholat jamaah subuh di masjid jadi ya gitu di manfaatkan maling, mumpung orang - orang malas bangun mendingan diambil aja barang miliknya dan pasti ga bakalan ngerasa coz kecapean nelp dan malas bangun tuk solat jamaah di masjid.

Trus sekarang baru antisipasi. Walau banyak yang bilang metode antisipation by actidion. Tapi ga pa - pa dari pada ga da kerjaan.

Wah... Sekarang kita harus banyak minta tolong yang ga pernah tidur, yang maha melihat, yang maha mendengar... Ya Allah lindungi hambamu ini.

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini