Ads 368x60px

SEMANGAT MENULIS KATA

Senin, Desember 22, 2008

rasa cuek karena hand phone

Berkembangnya teknologi pada masa sekarang sangat cepat ibarat laju pesawat jet, tiap hari perkembangan dapat berubah ubah. Dulu TV tanpa warna warni sekarang bisa kita lihat corak gambar di layar laksana aslinya.
Pada saat dulu orang akan berkomunikasi dg orang yang berada di jauh tempaynya mereka harus membuat surat, fax, peger dan sekarang bisa dalam hitungan detik informasi mudah dan lancar untuk kita dapatkan. Bahkan TV bisa dalam hand phone, radio bisa dlm hand phone, tape musik bisa di taruh di hand phone dan sekarang akses internet bisa dilakukan di hand phone. Alangkah canggihnya hand phone pada saat sekarang. Berbarengan dengan perkembangan dan kecanggihan hand phone ada pastinya sebuah resiko yang di dapat RIDHO BI SYAIK RIDHO YATAWALLADU MIN HU. Jika dalam koidah usul fiqh jika kita rela akan hal sesuatu berarti kita harus rela yg di akibatkannya.
Keegoisan manusia semakin tinggi. Orang semakin cuek dg sekitarnya. Bisa kita perhatikan : bangun tidur HP dipegang. Duduk istirahat Hp di pegang. Ada kawan lg pegang HP dg tak sengaja alis reflek pasti kita juga akan langsung pegang Hp.
Orang tdk bisa sholat sekarang bukan menjadi aib tapi jika HP yg di pegang jadul sudah menjadi martabat yg hancur dan serasa malu untuk mengeluarkan kepala.
Ini fenomena dari hasil kecanggihan teknokogi. Bahkan rusaknya mental pelajar sekarang jg bisa jadi karena HP. Maka siswa jika memang belum pantas pegang HP jgn sampai pegang HP.
Banyak dari antara mereka sudah mengakses situs2 yg sangat membahayakan. Tughas bverat bagi para pendidik dan pengajar.

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini