Ads 368x60px

SEMANGAT MENULIS KATA

Sabtu, April 07, 2012

PROSES JATUH CINTA ANAK MANUSIA


Galau, mungkin itu gambaran dari perasaan orang yang merasakan jatuh cinta. Jatuh cinta bisa menjadikan manusia untuk berbuat diluar nalar manusia. Orang yang jatuh cinta akan mengorbankan apa saja yang di milikinya demi seseorang yang di cintainya.
Jatuh cinta bukanlah milik muda mudi. Cinta dapat hingga kepada siapapun. Dengan cinta manusia bisa hidup damai. Dengan cinta peradaban manusia akan eksis di belahan dunia. Dengan cinta prestasi bisa menanjak lebih baik. Dengan cinta bisa juga menjerumuskan manusia ke lembah kemaksiatan. Apapun itu resiko dari jatuh cinta akan melahirkan akibatnya. Hanya dengan hati yang bersih dengan landasan ajaran agama, cinta akan menghantarkan anak manusia dalam dekapan kasih sayang Tuhan-NYA.
Tapi kali ini tulisan ini akan mengupas jatuh cinta anak manusia dengan lawan jenisnya. Entah antara yang mencintai itu muda atau tua sedang yang di cintai itu berbedah jauh usianya. Tapi yang pasti selama manusia masih menghirup nafas, maka dalam dirinya akan merasakan jatuh cinta. Apakah cinta itu di pendam atau di implementasikan itu perkara lain.
Perlu di pahami, bahwa orang yang jatuh cinta di sebabkan oleh beberapa factor. 

Pertama. Pandangan pertama. Banyak orang yang merasakan jatuh cinta terhadap lawan jenisnya di sebabkan dari pandangan pertama. Tapi perlu di ketahui bahwa jika hal ini yang melatar belakangi nmanusia untuk jatuh cinta, ini artinya orang yang jatuh cinta mengedepankan fisik lawan jenisnya. Selain fisik juga bisa karena sikap yang di tunjukkan dari orang yang di cintainya, tetapi cinta karena pandangan pertama lebih dominan karena keistimewaan fisik dari pada sikap.
Kedua. Orang jatuh cinta dilator belakangi keintiman persahabatan. Pernah kan anda mendengar pepatah “tak kenal maka tak sayang”. Pepatah itu memberikan pengertian, semakin kita kenal terhadap seseorang, maka bisa berbuah sayang dan jatuh cinta, jika kita memahami plus dan minusnya loh. Ada juga semakin kita mengenali seseorang juga bisa mengakibatkan kita untuk menjauhinya. Kenapa menjauhinya? Hal ini disebabkan kita mengetahui keburukan dia lebih banyak dari pada kebaikannya.
Dalam hal ini kepribadian seseorang yng di cintainya lebih diutamakan. Kepribadian yang baik bisa membuahkan cinta. Jika seseorang mencintai seseorang karena kepribadian lawan jenisnya, maka cintanya akan lebih langgeng di banding mencintai fisik seseorang. Sebab kepribadian bisa bertahan lebih lama dalam diri seseorang di banding fisik. Sebab fisik seseorang akan berkurang seiring bertambahnya usia manusia. Cinta karena kepribadian biasanya di alami oleh mahasiswa yang aktif dalam organisasi, pegawai dalam satu kantor.
Ketiga. Orang jatuh cinta didasari karena prestasi. Orang yang jatuh cinta karena prestasi seseorang sedikit jumlahnya. Sebab jika orang yang berprestasi minus sikap juga hanya akan membuahkan cacian. Prestasi yang baik di barengi sikap yang benar, akan menghasilkan orang-orang yang mencintai dirinya. Orang berprestasi juga memiliki batas. Tapi ini bisa menjadi batu loncatan bagi orang-orang yang mengenal lebih jauh tentang prestasi yang di raihnya.
Keempat. Orang jatuh cinta dilator belakangi oleh pihak ketiga. Orang yang jatuh cinta seperti ini, biasanya orang tersebut kurang pandai dalam bergaul, sehingga auranya perlu bantuan dalam penyalurannya. Tetapi itu pasti, sebab bisa jadi karena pihak ketiga begitu sayangnya kepada kita sehingga ingin pihak pertama mendapatkan seseorang yang cocok baginya. Bagi anda yang kurang pede terhadap diri anda sendiri, jalan ini bisa menjadi alternative dalam mendapatkan cinta.
Kelima. Orang jatuh cinta disebabkan media. Berkembangnya media komunikasi dan informasi bisa menjadi alternative bagi orang-orang berselancar dalam memburu cintanya. Face book, twitter, SMS, telpon dll merupakan jalan orang untuk mendapatkan cinta. Tetapi perlu hati-hati jika anda mendapatkan cintanya dari media. Suara di telpon bisa membohongi, kata-kata yang indah di SMS juga bisa menipu, foto dalam profil face book dan twitter juga bisa menipu. Oleh karenanya, sebelum mengungkapkan cintamu pada seseorang, alangkah baiknya obserfasi terlebih dahulu sebelum mengunkapkan cinta pada seseorang. Berapa banyak orang hilang karena perkenalannya di media, berapa banyak orang tertipu karena telp dan sms, dan bahkan berapa banyak orang kenal dan jatuh cinta lewat media tsb, ternyata satu jenis dengan dirinya. Sebelum anda tertipu alangkah lebih baik, anda kopi darat dulu.
Keenam. Orang jatuh cinta disebabkan seperjuangan. Orang-oran seperti ini biasanya memiliki visi dan misi hidup yang sama. Visi dan misi kehidupan yang menyatukan diri mereka. Biasanya orang jatuh cinta seperti ini bisa melanggengkan cerita cintanya.
Terakhir adalah factor yang tak terduga. Factor-faktor ini diluar dari factor yang diatas. Apapun itu bisa mendapatkan cinta.
Jika anda benar-benar ingin menyalurkan cinta anda, dan cinta anda ingin bisa membawa kebahagiaan anda dalam hidup, alangkah baiknya anda bisa berselancar di mana saja. Yang pasti, semakin anda banyak bersilaturrahim sesame manusia, anda akan mendapatkan cinta dan jodoh anda. Jodoh merupakan suatu rezeki yang Allah berikan kepada makhluknya. Jodoh bukan dicari, sebab, jika mencari ada dua kemungkinan. Kemungkinan pertama anda akan menemukannya dan kemungkinan kedua anda tidak akan menemukannya. Itulah resiko mencari.
Tetapi berbeda jika anda menjemput jodoh anda. Namanya menjemput sudah di pastikan adanya. Tinggal kapan anda ingin mengambilnya. Tetapi masalahnya adalah sudah tahukah jodoh anda? Jika belum tahu jodoh anda, bagaimana untuk menjemputnya? Bisa-bisa anda salah jemput. Oleh karenanya mintalah petunjuk dari Allah untuk mengetahui keberadaan jodoh anda berada. Sebab Allah lah yang telah memasang-masangkan makluknya. Dan Allah yang memberikan jodoh bagi anak manusia.
Semakin anda dekat dengan Allah, semakin mudah anda menjemput jodoh anda. Semakin anda ragu terhadap Allah, semakin jauh jodoh anda dan semakin lama anda untuk menjemputnya. Rezeki tak mengenal khusus untuk pria ataupun wanita. Pria berhak untuk menjemput jodohnya dan wanita pun juga memiliki hak yang sama dengan pria.
Perbaikilah performa diri anda. Jika anda tidak pede dengan fisik anda, maka anda bisa lebih memperindah kepribadian anda. Apapun dan bagaimanapun fisik anda, Allah telah memperhitungkannya. Semakin anda mencaci maki fisik anda, itu artinya semakin jauh diri anda dengan Tuhan. Sebab anda telah berani menghina ciptaanya. Anda menghina ciptaanya, berarti anda ragu terhadap kusanya.

Ini tulisanku, bagaimana pendapatmu?

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hiya adibmusthofa.blogspot.com admin found your site via search engine but it was hard to find and I see you could have more visitors because there are not so many comments yet. I have found website which offer to dramatically increase traffic to your site http://xrumerservice.org they claim they managed to get close to 1000 visitors/day using their services you could also get lot more targeted traffic from search engines as you have now. I used their services and got significantly more visitors to my website. Hope this helps :) They offer best backlinks Take care. Jason

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini